Senin, 05 Oktober 2015

Cara Mengajukan Klaim Ganti Rugi Kiriman Paket Pos di Kantor Pos

Inilah caranya bagaimana mengajukan klaim ganti rugi kiriman paketpos jika terjadi kerusakan atau kehilangan kiriman.
Dengan semakin ketatnya persaingan dalam bisnis jasa kurir maka pengirim harus pintar dan jeli dalam memilih perusahaan kurir yang bonafid. Dalam bisnis jasa kurir kecepatan kiriman bukan semata-mata tolok ukur kualitas pelayanan. Namun juga harus menjadi perhatian bagaimana perusahaan jasa kurir dalam menangani layanan purna jualnya.
Yang paling utama dalam layanan purna jual adalah bagaimana kecepatan perusahaan jasa kurir saat merespon jika ada keluhan atau komplain dari pelanggannya. Termasuk dalam hal ini adalah bagaimana tanggung jawab perusahaan jasa kurir jika terjadi kerusakan atau kehilangan kiriman selama dalam tanggung jawabnya.
Jasa kurir yang memberikan jaminan ganti rugi jika terjadi keterlambatan, kerusakan bahkan kehilangan kiriman adalah Kantor Pos. Sehingga kiriman paket yang dikirim melalui Kantor Pos mendapat jaminan atas layanan purna jual yang sudah terstandarisasi.
Adapun Cara mengajukan klaim ganti rugi kiriman paketpos di kantor pos sebagai berikut :

  1. Pengirim atau penerima yang diberi kuasa oleh pengirim harus mengisi Formulir Pengaduan (formulir bisa diminta di kantor pos setempat). Pengaduan atas keterlambatan dan kerusakan paketpos dilakukan maksimal 2 (hari) setelah kiriman diterima. Klaim ganti rugi atas kerusakan dan kehilangan Paketpos paling lambat 7 (tujuh hari) setelah pengaduan diterima.
  2. Formulir harus diisi dengan lengkap sesuai dengan petunjuak yang ada pada formulir dengan disertai lampiran foto copy identitas diri pelapor (SIM/KTP/Paspor)
  3. Mengisi dengan lengkap Formulir Pengajuan Tuntutan Ganti Rugi (formulir bisa diminta di Kantor Pos setempat). Formulir Pengajuan Tuntutan Ganti Rugi dilakukan paling lambat 7 (tujuh) hari setelah tanggal pengaduan dilakukan.
  4. Formulir Pengajuan Tuntutan Ganti Rugi harus dilengkapi dengan lampiran foto copy identitas diri pengadu, resi kiriman, faktur/nota pembelian/kuitansi atau bukti pembayaran lain yang berkaitan dengan kiriman paket pos.
  5. Selanjutnya pengajuan ganti rugi akan diproses lebih lanjut oleh Kantor Pos.
  6. Pembayaran Ganti Rugi akan dibayarkan oleh Kantor Pos paling lambat 14 (empat belas) hari setelah tanggal diajukannya Pengajuan Tuntutan Ganti Rugi.
Ganti Rugi Kiriman Paketpos tidak dapat dibayarkan jika terjadi hal-hal sebagai berikut :
  1. Pengirim melepaskan haknya kepada penerima berdasarkan Surat Kuasa Pengalihan Hak.
  2. Pengajuan melebihi batas waktu yang telah ditetapkan.
  3. Isi paketpos tidak sesuai dengan resi
  4. Paketpos berisi barang-barang yang dilarang pengirimannya lewat Kantor Pos
  5. Kiriman paketpos dibuka atau diperiksa oleh pejabat yang berwenang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.
  6. Karena adanya force majeur (sebab kahar).
Besaran Ganti Rugi:

Ganti Rugi  Standar yang tidak membayar bea jaminan Ganti Rugi.

No

Kondisi
Ganti Rugi Kiriman Standar
1 Hilang/rusak seluruhnya 10 (sepuluh) X biaya pengiriman
2 Hilang/rusak sebagian 5 (lima) X biaya pengiriman
3 Terlambat 50% (lima puluh persen) X biaya pengiriman


Ganti Rugi dengan Nilai Jaminan.

No

Kondisi
Ganti Rugi dengan Nilai Jaminan Ganti Rugi
1 Hilang/rusak seluruhnya 100% (seratus persen) X Nilai Jaminan Ganti Rugi ditambah 10 (sepuluh) X biaya pengiriman
2 Hilang/rusak sebagian 50% (lima puluh persen) X Nilai Jaminan Ganti Rugi ditambah 5 (lima) X biaya pengiriman
3 Terlambat 1,5(satu koma lima) X biaya pengiriman

Besaran Nilai Jaminan Ganti Rugi

  1. Barang Baru sebesar harga pembelian berdasarkan faktur/bukti pembelian dengan maksimal Rp 5.000.000,- per item kiriman.
  2. Barang Bekas, barang seni budaya, akta otentik, dan barang pribadi lainnya maksimal Rp 3.000.000,-


Besaran Bea Jaminan Ganti Rugi:

  1. Jaminan Ganti Rugi Standar tidak dipungut biaya (sudah include dengan tarif pengiriman).
  2. Jaminan Ganti Rugi berdasarkan Nilai Jaminan Ganti Rugi sebesar 0,24% (nol koma dua puluh empat persen) X Jaminan Ganti Rugi dengan ketentuan bea minimal Rp 300,- (Tiga ratus rupiah)
  3. Bea jaminan Ganti Rugi dibulatkan ke atas dalam kelipatan Rp 100.-
Referensi:
Surat Keputusan Direksi PT Pos Indonesia (Persero) nomor KD65/Dirut/0812 perihal Jaminan Ganti Rugi Surat dan Paket Dalam Negeri





62 komentar:

  1. mau tanya...misalnya kiriman laptop baru lewat POS paket kilat khusus, perjalanan 1 minggu barang baru tiba, mengunakan asuransi, barang tiba di alamat diserahkan oleh petugas pos lalu pergi tanpa membuka dan melihat kondisi barang. karena kesibukan lain satu minggu kemudian penerima barang memeriksa barangnya ternyata mengalami kerusakan. kemudian melaporkan kepada petugas pos tentang kerusakan barang tanpa menerima berita acara kerusakan barang, lalu barang rusak dikirim kembali ke alamat pengirim untuk diklem di pos pengirim. tetapi pos pengirim menolak ganti rugi dengan alasan pos tidak menjamin kerusakan karena risiko teknis yang terjadi selama dalam pengangkutan, yang menyebabkan barang yang dikirim tidak berfungsi atau berubah fungsinya baik yang menyangkut mesin atau sejenisnya maupun barang-barang elektronik seperti halnya : handphone, kamera, radiotape dan lain-lain.
    barang kiriman ini mengunakan asuranisi.
    setelah diminta pertangungjawaban kepada pos pengiriman pos menolak, tetapi menyusul berita acara kerusakan barang dari pos penerima diterima oleh pemilik barang, apakah pemilik barang masih berhak atas jaminan keselamatan barangnya dan menuntut ganti rugi kepada pos ?

    apakah pengertian atau devinisi risiko teknis dalam pengangkutan ?
    bukankah risiko teknis pengiriman ini berada dalam tangungjawab POS ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapaaa iniiiii terlamvat pengirimanaaaa , kantor posss cepat tpi saya udh emosi bngt udh sampe 2 minggu tak sampai2 ke syaaa , ini pasti pada main2 untuk kerja

      Hapus
    2. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

      Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

      Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

      Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

      Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

      Hapus
  2. Pengaduan dilakukan maksimal 2 hari setelah kiriman diterima. sedangkan pengajuan klaim ganti rugi dilakukan maksimal 7 hari setelah pengaduan. Kalau kiriman tidak berfungsi sesuai dengan fungsinya, menurut pendapat pribadi saya bisa diajukan klaim ke kantor pos asal ada penjelasan dari kantor kirim bahwa barang itu memang berfungsi pada saat dikirimkan. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf...saya mau tanya kalau untuk pengiriman paket kilat khusus untuk hp+helm asuransinya berapa?

      Hapus
  3. Ini saya juga 1 hari setelah pngaduan sudah 1 bulan lebih belum ada tanggung jawab sama sekali no barcode 14170505169. Barang saya rusak mohon profesionalisme nya, jangan ber argument saja sudah sy klaim ke kantorpos setempat dan maih mnunggu dari pusat sampai hari ini belum juga ada informasinya.kami tidak butuh argumen tp kami ingin pelanyanan dan tanggung jawab lebih baik saja.salam Rendra prabumulih sumatera selatan 0852 69294844

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau tanya kak. Kan itu bermasalah udah 2016. Trus akhirnya cair g kak uang ganti rugi krna barang hilang itu. Cz kami juga baru ngalami masalah ini. Dan udah 4 bulan g cair2 uang gantinya

      Hapus
  4. selamat siang pak
    saya mo tanyakan ke admin pos
    klo pengiriman sepeda motor dari denpasar ke jepang (tokyo) bisa tidak yaa?
    sepeda motor 110cc skuter honda
    klo bisa bagaimana caranya ?

    BalasHapus
  5. saya mau tanya, kalo kiriman dari luar negeri pengirimannya unsuccesful biasanya disimpan atau dikembalikan ke negara asal ya? disitu tulisannya unsuccesful delivered 15000. tlg di jawab

    BalasHapus
  6. Saya mau tanya dong, saya transfer via bank tgl 29, skrng sudah tgl 3 tapi aku telpon ke no 022161 katanya sudah sampe di purwakarta, tapi pas aq telpon justru katanya gaada keselip tar cariin, padahal waktu yg di tentukan 2-4 ini udah lebih aduh,
    Gimna ya?

    BalasHapus
  7. Saya mau tanya dong, saya transfer via bank tgl 29, skrng sudah tgl 3 tapi aku telpon ke no 022161 katanya sudah sampe di purwakarta, tapi pas aq telpon justru katanya gaada keselip tar cariin, padahal waktu yg di tentukan 2-4 ini udah lebih aduh,
    Gimna ya?

    BalasHapus
  8. Saya kirim paket obat pertanian senilai 5 juta ke papua, sudah 1 bulan lebih belum diterima si penerima...apa yg harus saya lakukan?? Saya sgt kecewa dgn pos

    BalasHapus
  9. saya mau tanya ,saya kan pesan barang,terus barang itu sudah di tf,,tapi pak posnya salah rumah nganter barangnya apa ,kantor pos mau bertanggung jawab ,ini nmer kantor posnya 64291

    BalasHapus
  10. ketentuan jaminan ganti rugi sudah tidak sesuai, mohon di update biar tidak membingungkan masyarakat

    BalasHapus
  11. WOY POS INDONESIA!!! KALIAN ITU BUMN!!! KERJA YANG BENER DONG!!! CARA DAN BUDAYA KERJA KALIAN SEPERTI INI BUKAN HANYA TIDAK PROFESSIONAL,, TAPI TIDAK PANTAS DAN TIDAK LAYAK BERDIRI.. JIKA DIBANDINGKAN DENGAN TEMPAT SAYA BEKERJA, PROFESIONALISME TUKANG BERSIH WC DI TEMPAT SAYA LEBIH BAIK DARI PADA KALIAN!!! SAYA ANDREA WIDIANATA / 085325216345 TIDAK SUKA DENGAN KOMENTAR SAYA BICARA SAJA!! SAYA BICARA FAKTA!!

    BalasHapus
  12. MOHON TOLONG RESPON EMAIL SAYA ANDREA_WID@YAHOO.COM, QUEENSOFTLENSKOREA@GMAIL.COM, TOLONG RESPON DENGAN ITIKAD KALIAN UNTUK PENUHI KOMITMEN DALAM MELAYANI SEPERTI YANG KALIAN GEMBOR-GEMBORKAN!!! SAYA INI BAYAR, SAYA SUDAH BAYAR JADI TOLONG JANGAN JUSTRU MALAH MERUGIKAN SAYA BUAT SAYA BANGKRUT!!! SAYA MENUNTUT GANTI RUGI DAN KALIAN ANTENGIN SAYA BERBULAN-BULAN!! YANG BENAR SAJA!! ETIKA BISNIS KALIAN RUSAK APA?? SAYA ANDREA WIDIANATA / 085325216345 TIDAK SUKA DENGAN KOMENTAR SAYA BICARA SAJA!! SAYA BICARA FAKTA!!

    BalasHapus
  13. JIKA PIHAK DIREKSI ATAU MINIMAL HRD DARI POS INDONESIA ADA MEMBACA KOMENTAR SAYA INI, TOLONG DI PERHATIKAN DALAM MEMILIH ORANG UNTUK DI PEKERJAKAN DI POS INDONESIA!!! PILIH YANG RASIONAL!! SIAP TANGGUNG JAWAB!! KOMITMEN!! SAYA BENAR-BENAR TIDAK BISA TERIMA SEMUA ALASAN LUCU STAF KALIAN!! SEKARANG INI SUDAH ERA NYATA, BUKAN LAGI JAMAN DIMANA KALIAN BISA GOBLOG-GOBLOGIN CUSTOMER!!! POS INDONESIA HARUS MENGGANTI SELURUH KERUGIAN SAYA, SAYA SUDAH BAYAR!!! SAYA TIDAK MAU ALASAN LUCU TETEK BENGEK!! SAYA ANDREA WIDIANATA / 085325216345 TIDAK SUKA DENGAN KOMENTAR SAYA BICARA SAJA!! SAYA BICARA FAKTA!!

    BalasHapus
  14. Harusnya pelayanan pos indonesia semakin ditingkatkan seiring bnyk nya saingan expedisi di indonesia.knp skrg pos semakin lemot saja pelayanannya.saya krm brg dr jawa timur ke sulawesi selatan uda 3bln lebih blm sampe tujuan.hilang kemana barangku ini.dan gimana ini solusinya.kl mengajukan klaim ganti rugi apa benar ganti rugi akan diberikan.ato nanti masih berbelit belit lg kasih alesan.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Harusnya pelayanan pos indonesia semakin ditingkatkan seiring bnyk nya saingan expedisi di indonesia.knp skrg pos semakin lemot saja pelayanannya.saya krm brg dr jawa timur ke sulawesi selatan uda 3bln lebih blm sampe tujuan.hilang kemana barangku ini.dan gimana ini solusinya.kl mengajukan klaim ganti rugi apa benar ganti rugi akan diberikan.ato nanti masih berbelit belit lg kasih alesan.

    BalasHapus
  17. Barang hilang ato gmn mbak? Barangku jg entah kmn ni kirim via pos gak sampe2.bingung ni dikomplain customer

    BalasHapus
  18. Barang hilang ato gmn mbak? Barangku jg entah kmn ni kirim via pos gak sampe2.bingung ni dikomplain customer

    BalasHapus
  19. Saya kirim barang sudah SEMINGGU LEBIH GAK SAMPE... DIKABARIN PIHAK KANTOR POS JUGA KAGAK !!! PERCUMA ADA NO TELEPON DI RESI TAPI PAKET KILAT BLOM DIKIRIM LU GA KABARIN KE GUE ??? #NYESEL GUE KIRIM LEWAT POS.. BUMN BOBROK !!!

    BalasHapus
  20. Saya kirim barang dr tanggal 13 maret melalui pos kilat khusus tujuan ke palembang. Hari ini saya tanggal 8 april barang tersebut belum sampe ke cust saya. Sudah berkali kali di telpon sampe tiap hari alasan dr cs tetap sama : MASIH INVESTASI.

    Ini mengulur2 waktu banget. Ga mau mengakui paket nya hilang. Tiap cs kasih keterangan yg berbeda kalo ditanya biaya ganti rugi. SAYA SANGAT KECEWA DENGAN PELAYANAN POS INDONESIA.

    BalasHapus
  21. Kantor pos kurang aman menurut saya, saya kirim hp ke berau, pekingan bagus n mulus eh pas dibuka hp hilang box hp rusak tinggal cas, henset aja,,, bikin rugi aja udah saya mengajukan pengaduan ke pihak pos,,, katanya sdg diproses alasanx begitu trus pekerjax gk jujur dasar pencur*��

    BalasHapus
  22. trus sodara yang aman pke ap cra pngiriman nya, sya tencana mau ngrim brang ke balikpapan,?

    BalasHapus
  23. Gan ini saya udh 1 bulan gak ada tanggapan dri kantor pos barang saya yang saya kirim isi barang nya hilang.trus itu gimna ya apa kah diganti rugi soal udh komplin tapi smpe skrang tidak ada tanggapan dri kantor pos.tolong tanggapan nya gan gimna solusi nya

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. maaf mau tanya saya baru saja mengirim kosmetik dengan jasa pos kilat, seharusnya 2 hari sudah sampai tapi sampai 5 hari barang belum sampai.Malah hari ini pak pos datang ke rumah customer( tujuan kirim saya) dan bilang bahwa barang hilang jatuh di tengah jalan. Bagaimana ya cara agar saya mendapatkan ganti rugi atas barang saya yang hilang?

    BalasHapus
  26. maaf mau tanya saya baru saja mengirim kosmetik dengan jasa pos kilat, seharusnya 2 hari sudah sampai tapi sampai 5 hari barang belum sampai.Malah hari ini pak pos datang ke rumah customer( tujuan kirim saya) dan bilang bahwa barang hilang jatuh di tengah jalan. Bagaimana ya cara agar saya mendapatkan ganti rugi atas barang saya yang hilang?

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. numpang nanya dong..
    ada paket kiriman dr india, barusan ngecek di web nya barang udah sampai di post jkrta tp rekturnya hilang. apakah ini berpengaruh dgn keamanan paketnya.. takutnya mereka menghilangkan bukti atau apalah. scara di dalam paket ada perhiasan cincin dan kalung. trims

    BalasHapus
  29. saya mengirim leptop tanggal 13 november 2017  di sidoarjo jawa timur dengan tujuan ke labuan bajo ntt menggunakan via pos kilat 3 hari dg biaya 715.000 tapi hingga saat ini  2 desember 2017 kiriman saya tidak jelas entah dimana sudah berkali kali saya telp ke 161 dan datang langsung ke kantor pos tapi tetap tidak ada kejelasan .. saya hanya di beri keterangan bahwa leptop via udara tidak bisa harus via darat sudah 3 minggu ini saya menunggu dan terus was was setiap hari . sudah begitu tidak ada pertanggung jawaban dari PT.Pos Indonesia ... saya sangat kecewa dan saya berjanji tidak akan menggunakan pos indonesia jika mengirim barang .. dengan ongkos yang sangat mahal tapi saya tidak mendapatkan kepuasan sama sekali . . tolong beri tahu teman dan saudara anda semua . 

    BalasHapus
  30. Saya dari Malaysia ingin menghantar hadiah untuk teman di indonesia....apakah kiriman tersebut akan dibuka bila suda sampai dikantor Pos Indonesia sebelum dihantar kepada penerimanya? Mohon dijelasin ya pak?

    BalasHapus
  31. Saya mengirim barang mainan pesawat dengan no resi 16015807928, setelah diterima pemesan barang saya rusak, dan pembeli tentunya komplain dan tidak puas dengan pelayanan lapak saya, apakah saya bisa komplian??karena saya merasa kecewa dengan pelayanan paket seperti ini.

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. pembelian via bukalapak minta yg sebelah karena oveload dkirim vi pos akhirnya raib duwit ilang pesanan gak datang entah penerimanya gak jelas padahal atas nama argo kenapa ke p.dani gimana solusinya saya komplain 2hr blom ada kabar

    BalasHapus
  34. Aku bukannya provokasi atau apa tapi aku ngalamin sendiri. Aku pedagang. Kirim barang trus dr tujuan barangku rusak. Dr kantor pos ga mau ganti. Katanya udah ttd resim aku juga ga tau kalau ada packing2 kayu. Ga dibilangi. Dibilnginya malah disuruh pake yg mahal. Tapi cus ku ga mau. Oke aku pake yg biasa aja. Eh beneran rusak. Nah di atas ada pemberitahuan kalau "BARANG RUSAK SEBAGIAN DIGANTI 5X DARI ONGKIR' tapi apa? Pas ke pos . Ga diganti. Mbaknya nyolot. Udah pake jne aja BARANG AMAN.

    BalasHapus
  35. Saya mau menanyakan sejauh mana pertanggungjawaban kantor pos atas kehilangan motor saya pengiriman dari kantor pos jogya ke Bontangt....kronologinya seperti ini..motor saya dikirim dari pos jogya akhir bulan juli namun hampir sebulan belum motor saya belum sampai juga dan begitu saya tanyakan ke kantor pos tujuan di saya mendapat kabar kapal yang mengangkut pengiriman tersebut terbakar dan setelah saya pertanyakan pertanggungjawaban hal ini pihak pos akan bertangungjawab atas ganti rugi dengan semua barang barang yang terbakar tersebut dan selanjutnya saya di suruh mengisi formulir pengajuan cleam dan sudah saya ajukan seminggu saya mendapat kabar tersebut dan cleam tersebut juga saya ajukan langsung ke kantor pos jogya dan saya antarkan...akan tetapi sampai saat ini saya belum mendapatkan ganti rugi atas cleam tersebut begitu saya pertanyakan pihak pos jogya maupun bontang menyuruh saya untuk menunggu dan menunggu dan mereka pernah menyampaikan kalau saya mau cepat maka ganti ruginya senilai tanggungan ansuransi sekitar 3 jutaan sedangkan biaya ongkos kirim motor saya sebesar 2,1 juta tentu saya keberatan dan saya pertanyakan alasan dan atauran yang menentukan ganti rugi tersebut tetapi pihak pos jogya maupun bontang tidak bisa menjawab dan mereka mengatakan nanti akan kami ajukan ke atasan regional kami di semarang...dan saya menanyakan juga ke pos bpntang apakah untuk barang barang pengiriman selain saya seperti ini juga prosesnya dan pos bontang jawab untuk ganti rugi pengiriman motor yang lain yang kebetulan juga ada pengiriman dari surabaya ke kalimantan prosesnya sudah selesai dan diganti sesuai dengan nilai motornya dan sudah clear...tetapi kenapa dengan pengiriman dari pos jogya seperti ini...ada apa dengan pengiriman saya dan ada apa dengan kantor pos jogya??????...sampai saat ini cleam saya belum kejelasannya dan disuruh bersabar dan menunggu.

    BalasHapus
  36. Maaf mau tanya saya kirim ke Bintan Riau dr tgl 10 ko sampai sekarang paket TDK bisa di lacak yah ?customer saya masih tanya trs katanya paket belum sampai tapi ko ndk bisa kita lacak

    BalasHapus
  37. Saya memesan barang ni lewat kantor pos..
    Pengiriman lewat paket pos biasa ..
    Tanggal 17/12/2018
    Setelah 7 hari saya tunggu kok belum sampai juga barang saya ..
    Mungkin kendala karena akhir tahun ..
    Saya tunggu 10 hari ..
    Hari k 10 saya datang ke kantor pos mau cek resi kira2 sudah sampe d mana barang saya .
    Setelah d cek barang sudah d terima di Kuningan Jakarta ..
    Padahal resi dr awal sudah jelas alamat saya tapi kok bisa sampe k sana ..
    Terus jelasnya ini bagai mana ?

    BalasHapus
  38. Saya mau tanya min berapa lamakah klaim asuransi kehilangan.

    BalasHapus
  39. Saya beli barang dari hongkong, tp udah 2 bulan belum sampai, dilacak via kantor post emang belum sampai, kalau di lacak komputer internal kantor post, barang sudah terkirim, padahak udah 2 bulan dilacak tidak ada perubahan status, saya kecewa berat dengan kinerja kantor post. Sampai saya ingin melakukan klaim kehilangan barang mereka kok malah menolak takut kehilangan jabatan kalau ada klaim kehilangan barang, saya yakin oknum kantor post sengaja melakulan ini , mengambil barang milik orang seenaknya

    BalasHapus
  40. Halo, terima kasih, info yang sangat berguna. Terkait ketentuan peraturan "Surat Keputusan Direksi PT Pos Indonesia (Persero) nomor KD65/Dirut/0812 perihal Jaminan Ganti Rugi Surat dan Paket Dalam Negeri", boleh saya minta file atau softcopynya jika ada?

    BalasHapus
  41. Nama saya Dian Pelangi dari Jakarta di Indonesia, saya seorang perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, jadi banyak pemberi pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. menipu Anda dengan uang hasil jerih payah Anda, saya mengajukan pinjaman untuk sekitar Rp900.000.000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 29 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 29 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya tentang menabrak karena hutang.

    Ketika saya mencari perusahaan pinjaman swasta yang dapat diandalkan, saya melihat iklan online lain dan nama perusahaan itu THE WORLD LOAN COMPANY. Saya kehilangan 15 juta bersama mereka dan sampai hari ini, saya belum pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.

    Ya Tuhan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman itu, memperkenalkan saya ke sebuah perusahaan yang dapat dipercaya di mana Mrs. Christabel bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp900.000.000 dan mereka meminta kredensial saya, dan setelah itu mereka selesai memverifikasi rincian saya, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya pikir itu hanya lelucon, dan mungkin ini adalah salah satu penipuan yang membuat saya kehilangan uang, tetapi saya tertegun. Ketika saya mendapatkan pinjaman saya dalam waktu kurang dari 6 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa jaminan

    Saya sangat senang bahwa Tuhan menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan memperkenalkan saya kepada mereka dan karena saya selamat membuat bisnis saya melambung tinggi di udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi di Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya. tahu tentang perusahaan fashion.

    Jadi saya sarankan semua orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk dihubungi
    ibu christabel melalui email: (christabelloancompany@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (lianmeylady@gmail.com) dan Sety memperkenalkan dan berbicara tentang christabel, dia juga mendapat pinjaman baru dari christabel, Anda juga dapat menghubungi dia melalui emailnya: permatabudiwati@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba memenuhi pembayaran pinjaman yang saya kirim langsung ke akun mereka setiap bulan.

    Sepatah kata untuk orang bijak sudah cukup

    Terima kasih sekali lagi untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kami dan memberi kami umur panjang serta kehidupan yang makmur dan semoga Tuhan melakukan pekerjaan baik yang sama dalam hidup Anda.
    Ibu yang baik Christabel Missan What'sApp nomor +15614916019
    Anda juga dapat mengontrak ibu: facebook Facebook: christabelmissancompany@gmail.com
    Nomor WhatsApp +15614916019
    email: christabelloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  42. Nama saya Dian Pelangi dari Jakarta di Indonesia, saya seorang perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, jadi banyak pemberi pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. menipu Anda dengan uang hasil jerih payah Anda, saya mengajukan pinjaman untuk sekitar Rp900.000.000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 29 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 29 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya tentang menabrak karena hutang.

    Ketika saya mencari perusahaan pinjaman swasta yang dapat diandalkan, saya melihat iklan online lain dan nama perusahaan itu THE WORLD LOAN COMPANY. Saya kehilangan 15 juta bersama mereka dan sampai hari ini, saya belum pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.

    Ya Tuhan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman itu, memperkenalkan saya ke sebuah perusahaan yang dapat dipercaya di mana Mrs. Christabel bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp900.000.000 dan mereka meminta kredensial saya, dan setelah itu mereka selesai memverifikasi rincian saya, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya pikir itu hanya lelucon, dan mungkin ini adalah salah satu penipuan yang membuat saya kehilangan uang, tetapi saya tertegun. Ketika saya mendapatkan pinjaman saya dalam waktu kurang dari 6 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa jaminan

    Saya sangat senang bahwa Tuhan menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan memperkenalkan saya kepada mereka dan karena saya selamat membuat bisnis saya melambung tinggi di udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi di Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya. tahu tentang perusahaan fashion.

    Jadi saya sarankan semua orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk dihubungi
    ibu christabel melalui email: (christabelloancompany@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (lianmeylady@gmail.com) dan Sety memperkenalkan dan berbicara tentang christabel, dia juga mendapat pinjaman baru dari christabel, Anda juga dapat menghubungi dia melalui emailnya: permatabudiwati@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba memenuhi pembayaran pinjaman yang saya kirim langsung ke akun mereka setiap bulan.

    Sepatah kata untuk orang bijak sudah cukup

    Terima kasih sekali lagi untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kami dan memberi kami umur panjang serta kehidupan yang makmur dan semoga Tuhan melakukan pekerjaan baik yang sama dalam hidup Anda.
    Ibu yang baik Christabel Missan What'sApp nomor +15614916019
    Anda juga dapat mengontrak ibu: facebook Facebook: christabelmissancompany@gmail.com
    Nomor WhatsApp +15614916019
    email: christabelloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  43. Sulit dipercaya bagaimana saya mendapat pinjaman Rp150.000.000. Nama saya Ny. Mainunah Elsa saya adalah warga negara Indonesia. Saya senang saya mendapat pinjaman dari pemberi pinjaman yang membantu saya dengan pinjaman saya. Saya telah mencoba layanan yang berbeda tetapi saya tidak pernah bisa mendapatkan pinjaman dari layanan tersebut. beberapa dari mereka akan meminta saya untuk mengisi banyak dokumen dan pada akhirnya tidak akan berakhir dengan baik. tetapi saya senang setelah bertemu dengan MOTHER KARINA, saya bisa mendapatkan pinjaman Rp150.000.000 sekarang bisnis saya berjalan dengan baik dan saya ingin memberi tahu Anda semua hari ini karena mereka cepat dan 100% dapat diandalkan. sekarang saya membayar kembali pinjaman yang saya dapatkan dari Perusahaan (KARINA ROLAND LOAN COMPANY). hubungi mereka dan jangan buang waktu Anda dengan para peminjam pinjaman palsu: Email: (karinarolandloancompany @ gmail. com PERUSAHAAN NAMA = KARINA ROLAND PINJAMAN PERUSAHAAN
    EMAIL PERUSAHAAN = KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM
    EMAIL SAYA = MAIMUNAHELSAELSA@GNAIL.COM
    ACCOUNT NUMBER = 0826401612
    NAMA ACCOUNT = PINJAMAN YANG DISEDIAKAN MAINUNAH ELSAAP = RP150.000.000
    BANK KODE = 004
    BANK NEGARA INDONESIA

    BalasHapus
  44. Semua terima kasih kepada Ny. KARINA ROLAND untuk membantu saya dengan pinjaman saya setelah ditipu oleh orang-orang palsu yang telah menjadi peminjam pinjaman.
    Nama saya Annika amahle mokoena, saya dari Afrika Selatan dan saya tinggal di kota Johannesburg. Sebulan yang lalu saya sedang mencari pinjaman online dan saya melihat pemberi pinjaman pinjaman yang berbeda di internet dan saya melamar dari mereka dan semua yang saya dapatkan adalah scammers, saya melamar lebih dari 2 perusahaan dan saya ditipu sepanjang waktu. Jadi saya menyerah harapan sampai saya memutuskan untuk memeriksa lagi apakah saya akan menemukan bantuan ketika saya mencari dan saya memutuskan untuk mencari perusahaan pinjaman yang sah. Saya menemukan perusahaan ini bernama KARINA ROLAND LOAN COMPANY. Saya melihat banyak kesaksian yang dikomentari orang tentang dia tetapi karena saya ditipu beberapa kali saya pikir itu scam tapi saya melakukan apa yang saya diminta untuk lakukan dan saya menunggu pinjaman saya dan Nyonya KARINA ROLAND mengatakan kepada saya dalam waktu kurang dari 24 jam waktu Anda dengan pinjaman saya dengan aman saya tidak percaya Karena saya pikir itu juga scam sehingga hari itu malam hari di Afrika Selatan dan saya tidur di pagi hari berikutnya ketika saya bangun saya menerima peringatan dari rekening bank saya dan segera saya menelepon manajer bank saya untuk konfirmasi dan manajer bank mengatakan kepada saya untuk segera datang ke bank dan saya segera pergi begitu saya tiba di sana manajer bank memeriksa akun saya dan melihat sejumlah $ 127,000.00 USD yang merupakan Dolar Amerika Serikat dan saya menjelaskan kepada manajer saya bahwa saya mengajukan pinjaman online dan bank saya Manajer terkejut jika ada masih perusahaan pinjaman nyata dan sah secara online saya sangat senang semua berkat MRS KARINA ROLAND saya memutuskan untuk menulis di internet karena saya melihat orang lain melakukannya dan bersaksi tentang perusahaan ini itu sebabnya saya memposting pesan ini secara online kepada siapa pun yang membutuhkan pinjaman bahkan jika Anda telah ditipu sebelum mengajukan permohonan dari perusahaan ini dan yakinlah bahwa perusahaan ini tidak akan mengecewakan Anda. Salam kepada siapa pun yang membaca pesan saya dan Anda dapat menghubungi perusahaan ini melalui surat (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp hanya +1 (585) 708-3478, Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membaca kesaksian ini, Anda dapat menghubungi saya juga untuk informasi lebih lanjut ..... annikaamahlemokoena@gmail.com

    BalasHapus
  45. Nama ..... jayachandra fadhlan
    Negara .... indonesia
    W / S ......... + 62 821-3272-6591
    email ...... (jayachandrafadhlan@gmail.com)

    Nama saya jayachandra fadhlan,
    dari Indonesia Saya seorang perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, begitu banyak pemberi pinjaman di sini untuk mempercayai orang. Terima kasih dengan hasil hasil jerih payah Anda, saya meminta pinjaman untuk sekitar Rp900.000.000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 29 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 29 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya tentang macet karena hutang. Saat saya mencari perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan, saya melihat iklan online lainnya dan nama perusahaan itu adalah PERUSAHAAN PINJAMAN EKSOTIK. Saya kehilangan 15 juta bersama mereka dan sampai hari ini, saya belum pernah menerima pinjaman yang saya usulkan. Teman baik saya yang disetujui pinjaman juga menerima pinjaman, memperkenalkan saya ke perusahaan yang dapat dipercaya di mana MRS. KARINA bekerja sebagai manajer cabang, dan saya meminta pinjaman sebesar Rp900.000.000 dan mereka meminta kredensial saya, dan setelah itu mereka menyelesaikan meminta persetujuan saya, pinjaman yang disetujui untuk saya dan saya pikir itu hanya memperbolehkan, dan memungkinkan ini membuat saya kehilangan uang, tetapi saya terpana. Ketika saya mendapatkan pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam dengan bunga 2% tanpa Jaminan. Saya sangat senang karena ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan memperkenalkan saya kepada mereka dan karena saya selamat membuat bisnis saya melambung tinggi di udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi di Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya. membahas tentang mode perusahaan. Jadi saya perlu semua orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk membeli MRS. KARINA melalui email: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau hanya whatsapp +1(585)708-3478 .... Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda meminta informasi lebih lanjut melalui email: (jayachandrafadhlan@gmail.com) atau whatsapp + 62 821-3272-6591, Terima kasih lagi untuk membaca kesaksian saya, dan semoga ALLAH terus memberkati kita dan memberi kita umur panjang dan sejahtera.

    Perusahaan ..... karina roland perusahaan pinjaman
    W / S ...... + 1 (585) -708-3478
    email ...... (karinarolandloancompany@gmail.com)

    BalasHapus
  46. Apakah Anda mencari pinjaman untuk memulai bisnis atau proyek yang sesuai keinginan Anda? Di KARINA ROLAND LOAN COMPANY, kami menawarkan semua jenis bantuan keuangan untuk semua individu yang membutuhkan pinjaman seperti "pinjaman pribadi, pinjaman investasi, pinjaman rumah dan perusahaan pinjaman di seluruh dunia, tingkat bunga kami adalah 2% per tahun. Kami juga memberikan saran keuangan dan bantuan kepada klien dan pelamar kami. Jika Anda memiliki proyek yang baik atau ingin memulai bisnis dan memerlukan pinjaman untuk segera membiayainya, kami dapat membicarakannya, menandatangani kontrak, dan kemudian mendanai proyek atau bisnis Anda untuk Anda bersama dengan Bank Dunia dan Bank Industri.

    Hubungi KARINA ROLAND LOAN COMPANY hari ini untuk mata uang yang Anda inginkan.

    Kategori Bisnis

    Bisnis Merchandising.
    Bisnis manufaktur
    Bisnis Hibrid.
    Kepemilikan tunggal
    Kemitraan.
    Perusahaan.
    Perseroan terbatas.
    pinjaman pribadi.
    pinjaman investasi.
    Pinjaman Hutang.
    Kredit Pemilikan Rumah.
    Pinjaman hipotek
    Laon otomatis.
    Pinjaman pelajar.
    Pinjaman bayaran.
    Pinjaman syariah.
    Pinjaman pertanian.
    Pinjaman gereja.

    PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA ELENA
    Email: karinaloancompany@gmail.com
    Hanya WhatsApp +1 (585) 708-3478.
    Nama Facebook: karina elena roland.

    BalasHapus
  47. NAMA SAYA: MRS MARIA ARTIKA
    NEGARA: INDONESIA
    CITY: BATU MALANG JATIM
    PINJAMAN PINJAMAN: Rp350.000.000,00
    EMAIL SAYA: mariaartika27@gmail.com

    Saya ingin memulai dengan berterima kasih kepada Tuhan atas karunia kehidupan.
    Nama saya MRS MARIA ARTIKA dan saya ingin berbagi cerita yang bagus tentang KARINA ROLAND LOAN COMPANY. Favorite, perusahaan yang layak secara finansial yang membuat hidup saya berputar.
    Saya telah mengalami kesulitan keuangan selama beberapa waktu dan saya harus meminjam dari teman-teman saya karena saya berharap untuk membayar mereka kembali setelah menerima pembayaran saya.
    Dan ketika menghadapi hidup saya berubah menjadi yang terburuk, saya dipecat dari pekerjaan dan saya kehilangan ibu saya beberapa bulan kemudian. Setelah ibu saya dimakamkan, teman-teman saya mulai meminta uang mereka kembali.
    Tetapi kompilasi saya mengira hidup saya sudah berakhir, saya sebenarnya berusaha untuk pergi, sekarang ALLAH menggunakan teman dan tetangga saya Rini anggraeni yang membantu saya menghubungi MOTHER KARINA yang mengatakan bahwa seorang teman dari Indonesia menghubungkannya dengan MOTHER KARINA, jadi saya menceritakan kepada ibu cerita saya, dia meminta dokumen yang saya tunjukkan dan sebelum saya tahu itu permintaan pinjaman saya sebesar Rp350.000.000,00, sebelum itu saya meminta tiga perusahaan pinjaman online yang lebih baik untuk tidak membutuhkan bantuan positif, tetapi IBU KARINA ROLAND melalui pinjamannya perusahaan, PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND mengubah hidup saya dan saya telah memutuskan sebelumnya sekarang bahwa saya akan terus membagikan cerita ini sehingga warga negara saya dapat memperoleh manfaat darinya, dengan harapan untuk meminjamkan pinjaman kepada yang banjir. Proses persetujuan kredit saya telah selesai dan saya telah menerima surat persetujuan dari perusahaan yang menyetujui mengatakan ya harus memberikan bank saya. Saya menerima permintaan dari bank saya yang menyatakan bahwa rekening bank saya dikreditkan dengan jumlah pinjaman Rp350.000.000,00 yang saya minta. PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang nyata dan tulus di seluruh dunia, jadi jangan ragu untuk menghubungi MOTHER KARINA di saluran ini. Anda dapat menghubungi perusahaan ini melalui email atau whatsapp: karinarolandloancompany@gmail.com, whatsapp +1585 708-3478, begitulah hidup saya berubah dan saya akan terus berbagi kabar baik sehingga semua orang dapat melihat dan menghubungi perusahaan yang baik yang mengubah hidup saya .
    Anda juga dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan bantuan saya atau Anda ingin bertanya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya. Ini email saya: mariaartika27@gmail.com

    PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND
    WHATSAPP ONLY: +1585 708-3478
    NAMA FACEBOOK: KARINA ELENA ROLAND
    EMAIL: KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM

    BalasHapus
  48. ANNIKA AMAHLE
    Semua terima kasih kepada Ny. KARINA ROLAND untuk membantu saya dengan pinjaman saya setelah ditipu oleh orang-orang palsu yang telah menjadi peminjam pinjaman.
    Nama saya Annika amahle mokoena, saya dari Afrika Selatan dan saya tinggal di kota Johannesburg. Sebulan yang lalu saya sedang mencari pinjaman online dan saya melihat pemberi pinjaman pinjaman yang berbeda di internet dan saya melamar dari mereka dan semua yang saya dapatkan adalah scammers, saya melamar lebih dari 2 perusahaan dan saya ditipu sepanjang waktu. Jadi saya menyerah harapan sampai saya memutuskan untuk memeriksa lagi apakah saya akan menemukan bantuan ketika saya mencari dan saya memutuskan untuk mencari perusahaan pinjaman yang sah. Saya menemukan perusahaan ini bernama KARINA ROLAND LOAN COMPANY. Saya melihat banyak kesaksian yang dikomentari orang tentang dia tetapi karena saya ditipu beberapa kali saya pikir itu scam tapi saya melakukan apa yang saya diminta untuk lakukan dan saya menunggu pinjaman saya dan Nyonya KARINA ROLAND mengatakan kepada saya dalam waktu kurang dari 24 jam waktu Anda dengan pinjaman saya dengan aman saya tidak percaya Karena saya pikir itu juga scam sehingga hari itu malam hari di Afrika Selatan dan saya tidur di pagi hari berikutnya ketika saya bangun saya menerima peringatan dari rekening bank saya dan segera saya menelepon manajer bank saya untuk konfirmasi dan manajer bank mengatakan kepada saya untuk segera datang ke bank dan saya segera pergi begitu saya tiba di sana manajer bank memeriksa akun saya dan melihat sejumlah $ 127,000.00 USD yang merupakan Dolar Amerika Serikat dan saya menjelaskan kepada manajer saya bahwa saya mengajukan pinjaman online dan bank saya Manajer terkejut jika ada masih perusahaan pinjaman nyata dan sah secara online saya sangat senang semua berkat MRS KARINA ROLAND saya memutuskan untuk menulis di internet karena saya melihat orang lain melakukannya dan bersaksi tentang perusahaan ini itu sebabnya saya memposting pesan ini secara online kepada siapa pun yang membutuhkan pinjaman bahkan jika Anda telah ditipu sebelum mengajukan permohonan dari perusahaan ini dan yakinlah bahwa perusahaan ini tidak akan mengecewakan Anda. Salam kepada siapa pun yang membaca pesan saya dan Anda dapat menghubungi perusahaan ini melalui surat (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp hanya +1 (585) 708-3478, Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membaca kesaksian ini, Anda dapat menghubungi saya juga untuk informasi lebih lanjut ..... annikaamahlemokoena@gmail.com

    BalasHapus
  49. SELAMAT DATANG DI KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY, (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp hanya di +1(585)708-3478, tujuan kami adalah untuk menyediakan Layanan Profesional Sangat Baik.
    Apakah Anda seorang pria atau wanita bisnis? Apakah Anda berada dalam kekacauan keuangan atau apakah Anda memerlukan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memulai Skala Kecil dan bisnis menengah yang bagus? Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan Anda kesulitan mendapatkan modal dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya?

    Pinjaman kami diasuransikan dengan baik untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami, tujuan utama kami adalah untuk membantu Anda mendapatkan layanan yang Anda pantas, Program kami adalah cara tercepat untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan dalam sekejap. Kurangi pembayaran Anda untuk mengurangi beban pengeluaran bulanan Anda. Dapatkan fleksibilitas yang dapat Anda gunakan untuk tujuan apa pun - mulai dari liburan, pendidikan, hingga pembelian unik

    Kami menawarkan semua jenis layanan keuangan kepada individu yang membutuhkan pinjaman yang meliputi: Pinjaman Pribadi, pinjaman konsolidasi Utang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Pendidikan, Pinjaman Terjamin Hipotek, Pinjaman Tanpa Jaminan, Pinjaman Hipotek, Pinjaman Gaji, Pinjaman Siswa, Pinjaman Komersial, Pinjaman Investasi , Pinjaman Pembangunan, Pinjaman Otomatis, Pinjaman Konstruksi, dengan suku bunga rendah sebesar 2% per tahun untuk perorangan, perusahaan dan badan hukum. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga Anda dan miliki rumah impian Anda juga dengan skema Pinjaman Umum kami.

    Silakan, hubungi kami untuk informasi lebih lanjut jika Anda tertarik: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau hubungi kami di +1(585)708-3478, instragram- karina roland. facebook- elena karina roland

    BalasHapus
  50. semua berkat mrs karina roland
    Nama saya annisa logan, saya dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman di internet bahwa mereka harus sangat hati-hati karena internet penuh dengan penipu, beberapa bulan yang lalu saya benar-benar membutuhkan pinjaman, untuk memperbaiki saloon penata rambut saya, tetapi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, yang hampir merenggut nyawaku, sampai seorang teman merujuk saya ke salah satu pemberi pinjaman bernama Ibu. karina, pemilik perusahaan pinjaman roland karina, yang saya hubungi dan dia mengatakan kepada saya bahwa jika saya dapat bertemu dengan syarat dan ketentuan mereka bahwa pinjaman saya akan diberikan kepada saya dalam waktu kurang dari 24 jam seperti yang saya lakukan, setelah itu saya mengajukan pinjaman 450 juta rupiah setelah rincian saya diverifikasi dalam waktu kurang dari 24 jam rekening bank saya dikreditkan. sekarang saya sangat senang atas pekerjaan baik Ibu. Karina dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya tentang Ibu. karina, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apa pun, silakan hubungi Ibu. karina melalui email: karinarolandloancompany@gmail.com, atau whatsapp hanya +1 (585) -708-3478 Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: annisalogan@gmail.com untuk pekerjaannya yang baik dalam hidup saya dan keluarga saya.

    BalasHapus
  51. selamat hari untuk semua orang di indonesia dan juga untuk semua orang di asia, nama saya mrs. fatimah fahariah, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya di sini di internet untuk semua warga negara Indonesia saya melalui ibu yang baik, Ny. KARINA

    Setelah periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak sepanjang waktu, jadi saya memutuskan untuk mendaftar pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya ganti Rp. 17.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian mengatakan kepada saya untuk menghubungi MRS KARINA, yang adalah pemilik. PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND, jadi teman saya meminta saya untuk meminta permintaan dari Ibu KARINA, jadi saya yakin berjanji dan hubungi Ny. KARINA

    Saya meminta pinjaman sebesar Rp.800.000.000 dengan bunga 2%, jadi saya mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dan semuanya dilakukan dengan kredit transfer, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk transfer. pinjaman. Saya hanya setuju untuk mendapatkan sertifikat persetujuan lisensi aplikasi mereka. untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu jam telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu ditentukan sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp. 800.000.000. Saya sangat senang karena ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memberi saya permintaan hati saya.

    Semoga ALLAH memberkati MRS KARINA karena membuat hidup saya mudah, membuat saya bertanya kepada siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk dapat menghubungi MRS KARINA melalui email: karinarolandloancompany@gmail.com untuk pinjaman Anda atau whatsapp +1 (585) 708-3478

    Akhirnya, saya ingin mendukung Anda untuk semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar ALLAH akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda juga.

    BalasHapus
  52. Apakah Anda sedang mencari pinjaman untuk memulai bisnis atau proyek yang Anda inginkan? Di KARINA ROLAND LOAN COMPANY, kami menawarkan semua jenis bantuan keuangan kepada semua individu yang membutuhkan pinjaman seperti "pinjaman pribadi, pinjaman investasi, pinjaman pinjaman rumah dan perusahaan pinjaman di seluruh dunia, tingkat bunga kami adalah 2% per tahun. Kami juga memberikan nasihat keuangan dan bantuan kepada klien dan pelamar kami. Jika Anda memiliki proyek yang bagus atau ingin memulai bisnis dan membutuhkan pinjaman untuk membiayainya segera, kami dapat membicarakannya, menandatangani kontrak dan kemudian mendanai proyek atau bisnis Anda untuk Anda bersama dengan Bank Dunia dan Bank Industri.

    Hubungi KARINA ROLAND LOAN COMPANY hari ini untuk mata uang apa pun yang Anda inginkan.

    Kategori Bisnis

    Bisnis Merchandising.
    Bisnis manufaktur
    Bisnis Hibrida.
    Kepemilikan tunggal
    Kemitraan.
    Perusahaan.
    Perseroan terbatas.
    pinjaman pribadi.
    pinjaman investasi.
    Pinjaman Hutang.
    Pinjaman Rumah.
    Pinjaman hipotek
    Auto laons.
    Pinjaman mahasiswa.
    Pinjaman gaji.
    Pinjaman Islam.
    Pinjaman pertanian.
    Pinjaman gereja.

    PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA ELENA
    Email: karinarolandloancompany @ gmail com
    WhatsApp hanya +1 (585) 708-3478.
    Nama Facebook: Elena karina Roland
    instagram: karina roland

    BalasHapus
  53. semua berkat nyonya karina roland
    Nama saya annisa logan, saya dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahukan kepada seluruh WNI yang sedang mencari pinjaman di internet agar berhati-hati karena internet penuh dengan penipu, beberapa bulan yang lalu saya benar-benar membutuhkan pinjaman, untuk memperbaiki salon rias rambut saya, tetapi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, yang hampir membebani hidup saya, sampai seorang teman merujuk saya ke salah satu pemberi pinjaman bernama Ibu. karina, pemilik karina roland perusahaan pinjaman, yang saya hubungi dan dia memberi tahu saya bahwa jika saya dapat memenuhi syarat dan ketentuan mereka, pinjaman saya akan diberikan kepada saya dalam waktu kurang dari 24 jam yang saya lakukan, setelah itu Saya mengajukan pinjaman 450 juta rupiah setelah detail saya diverifikasi dalam waktu kurang dari 24 jam rekening bank saya dikreditkan. sekarang saya sangat senang atas pekerjaan baik ibu. karina dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya tentang Ibu. karina, agar orang-orang dari negara saya dan kota saya bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apa pun, silakan hubungi Ibu. karina melalui email: karinarolandloancompany@gmail.com, atau hanya whatsapp +1 (585) -708-3478 Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: annisalogan@gmail.com untuk pekerjaan baiknya dalam hidup saya dan keluarga saya.

    BalasHapus
  54. NAMA: Titin yuni Arlini
    Nomor rekening: 6170235108
    NAMA BANK: bank central asia (BCA)
    HIBAH PINJAMAN: Rp 250.000.000
    EMAIL SAYA: titinyuniarlini@gmail.com

    Selamat siang!!!
    Saya hanya tersenyum saat memposting ini karena KARINA ELENA ROLOAND LOAN COMPANY telah membuat saya dan keluarga saya keluar dari hutang. Semuanya berawal ketika saya membutuhkan pinjaman Rp250.000.000 untuk melunasi semua hutang saya, tidak ada yang membantu karena saya kehilangan suami sampai saya menemukan kontak emailnya di internet sehingga saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman dari MOTHER KARINA dan sekarang saya sangat senang dan berterima kasih atas bantuan MOTHER KARINA karena telah memberikan pinjaman saya.
    Sekarang saya memiliki bisnis sendiri dan saya merawat keluarga saya dengan baik karena bantuan KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY yang memberi saya pinjaman tanpa stres. Tuhan Yang Maha Esa akan terus memberkati kerja keras yang baik dari MOTHER KARINA.
    Anda dapat menghubungi mereka sekarang melalui email atau whatsapp oke: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp +15857083478

    BalasHapus
  55. Kabar baik!!!

    Nama saya teddy dan saya dari Jawa Tengah Indonesia dan alamat saya KP. KADU RT 10 RW 04 KEL SUKAMULYA KEC CIKUPA KAB TANGERANG BANTEN, Saya baru saja menerima pinjaman Rp 3 Miliar (Small Business Admintration (SBA) dari Perusahaan Pinjaman Dangote setelah membaca artikel dari Lady Jane Alice (ladyjanealice@gmail.com) dan Mahammad Ismali (mahammadismali234@gmail.com) tentang cara mendapatkan
    pinjaman dari Perusahaan Pinjaman Dangote dengan tingkat bunga 2% tanpa lisensi atau biaya gurantor, saya baru saja melamar melalui email dan ikhlas selama prosesnya, awalnya saya takut mengira itu seperti penipuan perusahaan peminjaman sebelumnya, tetapi yang mengejutkan saya ini nyata bahwa saya juga berjanji akan memberi tahu lebih banyak orang, percayalah itu nyata 100%, pelamar lain dari negara lain juga dapat bersaksi.

    Email Perusahaan Pinjaman Dangote Melalui email: Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    Email saya: teddydouble334@yahoo.com

    BalasHapus
  56. Apakah Anda mencari pinjaman untuk memulai bisnis atau proyek yang Anda inginkan? @ ASMARA HASAN LOAN COMPANY, kami menawarkan semua jenis bantuan keuangan kepada semua individu yang membutuhkan pinjaman seperti "pinjaman pribadi, pinjaman investasi, pinjaman rumah dan pinjaman perusahaan di seluruh dunia, tingkat bunga kami adalah 2% per tahun. Kami juga memberikan nasihat keuangan dan bantuan kepada klien dan pelamar kami. Jika Anda memiliki proyek yang bagus atau ingin memulai bisnis dan membutuhkan pinjaman untuk membiayainya segera, kami dapat membicarakannya, menandatangani kontrak, dan kemudian mendanai proyek atau bisnis Anda untuk Anda bersama dengan Bank Dunia dan Bank Industri.

    Hubungi ASMARA HASAN LOAN COMPANY hari ini untuk mata uang apa pun yang Anda inginkan.

    Kategori Bisnis

    Bisnis Merchandising.
    Bisnis manufaktur
    Bisnis Hibrida.
    Kepemilikan tunggal
    Kemitraan.
    Perusahaan.
    Perseroan terbatas.
    pinjaman pribadi.
    pinjaman investasi.
    Pinjaman Hutang.
    Pinjaman Rumah.
    Pinjaman hipotek
    Pinjaman mobil.
    Pinjaman mahasiswa.
    Pinjaman gaji.
    pinjaman Islam.
    Pinjaman pertanian.
    pinjaman gereja.

    PERUSAHAAN PINJAMAN ASMARA HASAN
    Email: asmarahasanloancompany@gmail.com                                   WhatsApp  +1 (802) 695-0723.Instagram: asmarahasanloancompany

    BalasHapus
  57. Sy kecewa terhadap post krn brg sy rusak Dan pecah sy komplen ke kantor post besar jogja jwban nya belum pasti padahal ongkir sy bayar mahal Dan brg sy seharga 1 it 800 hancur

    BalasHapus

Kenapa Pos Indonesia Punya Banyak Channel YouTube? Inilah jawabannya...

Sekarang mari kita bahas tiga channel Youtube milik Pos Indonesia yaitu channel Pos Indonesia, Pos Indonesia The Story dan Pos Aja Official....

POPULER