Senin, 05 Oktober 2015

Cara Mengajukan Klaim Ganti Rugi Kiriman Paket Pos di Kantor Pos

Inilah caranya bagaimana mengajukan klaim ganti rugi kiriman paketpos jika terjadi kerusakan atau kehilangan kiriman.
Dengan semakin ketatnya persaingan dalam bisnis jasa kurir maka pengirim harus pintar dan jeli dalam memilih perusahaan kurir yang bonafid. Dalam bisnis jasa kurir kecepatan kiriman bukan semata-mata tolok ukur kualitas pelayanan. Namun juga harus menjadi perhatian bagaimana perusahaan jasa kurir dalam menangani layanan purna jualnya.
Yang paling utama dalam layanan purna jual adalah bagaimana kecepatan perusahaan jasa kurir saat merespon jika ada keluhan atau komplain dari pelanggannya. Termasuk dalam hal ini adalah bagaimana tanggung jawab perusahaan jasa kurir jika terjadi kerusakan atau kehilangan kiriman selama dalam tanggung jawabnya.
Jasa kurir yang memberikan jaminan ganti rugi jika terjadi keterlambatan, kerusakan bahkan kehilangan kiriman adalah Kantor Pos. Sehingga kiriman paket yang dikirim melalui Kantor Pos mendapat jaminan atas layanan purna jual yang sudah terstandarisasi.
Adapun Cara mengajukan klaim ganti rugi kiriman paketpos di kantor pos sebagai berikut :

  1. Pengirim atau penerima yang diberi kuasa oleh pengirim harus mengisi Formulir Pengaduan (formulir bisa diminta di kantor pos setempat). Pengaduan atas keterlambatan dan kerusakan paketpos dilakukan maksimal 2 (hari) setelah kiriman diterima. Klaim ganti rugi atas kerusakan dan kehilangan Paketpos paling lambat 7 (tujuh hari) setelah pengaduan diterima.
  2. Formulir harus diisi dengan lengkap sesuai dengan petunjuak yang ada pada formulir dengan disertai lampiran foto copy identitas diri pelapor (SIM/KTP/Paspor)
  3. Mengisi dengan lengkap Formulir Pengajuan Tuntutan Ganti Rugi (formulir bisa diminta di Kantor Pos setempat). Formulir Pengajuan Tuntutan Ganti Rugi dilakukan paling lambat 7 (tujuh) hari setelah tanggal pengaduan dilakukan.
  4. Formulir Pengajuan Tuntutan Ganti Rugi harus dilengkapi dengan lampiran foto copy identitas diri pengadu, resi kiriman, faktur/nota pembelian/kuitansi atau bukti pembayaran lain yang berkaitan dengan kiriman paket pos.
  5. Selanjutnya pengajuan ganti rugi akan diproses lebih lanjut oleh Kantor Pos.
  6. Pembayaran Ganti Rugi akan dibayarkan oleh Kantor Pos paling lambat 14 (empat belas) hari setelah tanggal diajukannya Pengajuan Tuntutan Ganti Rugi.
Ganti Rugi Kiriman Paketpos tidak dapat dibayarkan jika terjadi hal-hal sebagai berikut :
  1. Pengirim melepaskan haknya kepada penerima berdasarkan Surat Kuasa Pengalihan Hak.
  2. Pengajuan melebihi batas waktu yang telah ditetapkan.
  3. Isi paketpos tidak sesuai dengan resi
  4. Paketpos berisi barang-barang yang dilarang pengirimannya lewat Kantor Pos
  5. Kiriman paketpos dibuka atau diperiksa oleh pejabat yang berwenang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.
  6. Karena adanya force majeur (sebab kahar).
Besaran Ganti Rugi:

Ganti Rugi  Standar yang tidak membayar bea jaminan Ganti Rugi.

No

Kondisi
Ganti Rugi Kiriman Standar
1 Hilang/rusak seluruhnya 10 (sepuluh) X biaya pengiriman
2 Hilang/rusak sebagian 5 (lima) X biaya pengiriman
3 Terlambat 50% (lima puluh persen) X biaya pengiriman


Ganti Rugi dengan Nilai Jaminan.

No

Kondisi
Ganti Rugi dengan Nilai Jaminan Ganti Rugi
1 Hilang/rusak seluruhnya 100% (seratus persen) X Nilai Jaminan Ganti Rugi ditambah 10 (sepuluh) X biaya pengiriman
2 Hilang/rusak sebagian 50% (lima puluh persen) X Nilai Jaminan Ganti Rugi ditambah 5 (lima) X biaya pengiriman
3 Terlambat 1,5(satu koma lima) X biaya pengiriman

Besaran Nilai Jaminan Ganti Rugi

  1. Barang Baru sebesar harga pembelian berdasarkan faktur/bukti pembelian dengan maksimal Rp 5.000.000,- per item kiriman.
  2. Barang Bekas, barang seni budaya, akta otentik, dan barang pribadi lainnya maksimal Rp 3.000.000,-


Besaran Bea Jaminan Ganti Rugi:

  1. Jaminan Ganti Rugi Standar tidak dipungut biaya (sudah include dengan tarif pengiriman).
  2. Jaminan Ganti Rugi berdasarkan Nilai Jaminan Ganti Rugi sebesar 0,24% (nol koma dua puluh empat persen) X Jaminan Ganti Rugi dengan ketentuan bea minimal Rp 300,- (Tiga ratus rupiah)
  3. Bea jaminan Ganti Rugi dibulatkan ke atas dalam kelipatan Rp 100.-
Referensi:
Surat Keputusan Direksi PT Pos Indonesia (Persero) nomor KD65/Dirut/0812 perihal Jaminan Ganti Rugi Surat dan Paket Dalam Negeri





47 komentar:

  1. mau tanya...misalnya kiriman laptop baru lewat POS paket kilat khusus, perjalanan 1 minggu barang baru tiba, mengunakan asuransi, barang tiba di alamat diserahkan oleh petugas pos lalu pergi tanpa membuka dan melihat kondisi barang. karena kesibukan lain satu minggu kemudian penerima barang memeriksa barangnya ternyata mengalami kerusakan. kemudian melaporkan kepada petugas pos tentang kerusakan barang tanpa menerima berita acara kerusakan barang, lalu barang rusak dikirim kembali ke alamat pengirim untuk diklem di pos pengirim. tetapi pos pengirim menolak ganti rugi dengan alasan pos tidak menjamin kerusakan karena risiko teknis yang terjadi selama dalam pengangkutan, yang menyebabkan barang yang dikirim tidak berfungsi atau berubah fungsinya baik yang menyangkut mesin atau sejenisnya maupun barang-barang elektronik seperti halnya : handphone, kamera, radiotape dan lain-lain.
    barang kiriman ini mengunakan asuranisi.
    setelah diminta pertangungjawaban kepada pos pengiriman pos menolak, tetapi menyusul berita acara kerusakan barang dari pos penerima diterima oleh pemilik barang, apakah pemilik barang masih berhak atas jaminan keselamatan barangnya dan menuntut ganti rugi kepada pos ?

    apakah pengertian atau devinisi risiko teknis dalam pengangkutan ?
    bukankah risiko teknis pengiriman ini berada dalam tangungjawab POS ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapaaa iniiiii terlamvat pengirimanaaaa , kantor posss cepat tpi saya udh emosi bngt udh sampe 2 minggu tak sampai2 ke syaaa , ini pasti pada main2 untuk kerja

      Hapus
    2. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

      Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

      Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

      Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

      Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

      Hapus
  2. Pengaduan dilakukan maksimal 2 hari setelah kiriman diterima. sedangkan pengajuan klaim ganti rugi dilakukan maksimal 7 hari setelah pengaduan. Kalau kiriman tidak berfungsi sesuai dengan fungsinya, menurut pendapat pribadi saya bisa diajukan klaim ke kantor pos asal ada penjelasan dari kantor kirim bahwa barang itu memang berfungsi pada saat dikirimkan. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf...saya mau tanya kalau untuk pengiriman paket kilat khusus untuk hp+helm asuransinya berapa?

      Hapus
  3. Ini saya juga 1 hari setelah pngaduan sudah 1 bulan lebih belum ada tanggung jawab sama sekali no barcode 14170505169. Barang saya rusak mohon profesionalisme nya, jangan ber argument saja sudah sy klaim ke kantorpos setempat dan maih mnunggu dari pusat sampai hari ini belum juga ada informasinya.kami tidak butuh argumen tp kami ingin pelanyanan dan tanggung jawab lebih baik saja.salam Rendra prabumulih sumatera selatan 0852 69294844

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau tanya kak. Kan itu bermasalah udah 2016. Trus akhirnya cair g kak uang ganti rugi krna barang hilang itu. Cz kami juga baru ngalami masalah ini. Dan udah 4 bulan g cair2 uang gantinya

      Hapus
  4. selamat siang pak
    saya mo tanyakan ke admin pos
    klo pengiriman sepeda motor dari denpasar ke jepang (tokyo) bisa tidak yaa?
    sepeda motor 110cc skuter honda
    klo bisa bagaimana caranya ?

    BalasHapus
  5. saya mau tanya, kalo kiriman dari luar negeri pengirimannya unsuccesful biasanya disimpan atau dikembalikan ke negara asal ya? disitu tulisannya unsuccesful delivered 15000. tlg di jawab

    BalasHapus
  6. Saya mau tanya dong, saya transfer via bank tgl 29, skrng sudah tgl 3 tapi aku telpon ke no 022161 katanya sudah sampe di purwakarta, tapi pas aq telpon justru katanya gaada keselip tar cariin, padahal waktu yg di tentukan 2-4 ini udah lebih aduh,
    Gimna ya?

    BalasHapus
  7. Saya mau tanya dong, saya transfer via bank tgl 29, skrng sudah tgl 3 tapi aku telpon ke no 022161 katanya sudah sampe di purwakarta, tapi pas aq telpon justru katanya gaada keselip tar cariin, padahal waktu yg di tentukan 2-4 ini udah lebih aduh,
    Gimna ya?

    BalasHapus
  8. Saya kirim paket obat pertanian senilai 5 juta ke papua, sudah 1 bulan lebih belum diterima si penerima...apa yg harus saya lakukan?? Saya sgt kecewa dgn pos

    BalasHapus
  9. saya mau tanya ,saya kan pesan barang,terus barang itu sudah di tf,,tapi pak posnya salah rumah nganter barangnya apa ,kantor pos mau bertanggung jawab ,ini nmer kantor posnya 64291

    BalasHapus
  10. ketentuan jaminan ganti rugi sudah tidak sesuai, mohon di update biar tidak membingungkan masyarakat

    BalasHapus
  11. WOY POS INDONESIA!!! KALIAN ITU BUMN!!! KERJA YANG BENER DONG!!! CARA DAN BUDAYA KERJA KALIAN SEPERTI INI BUKAN HANYA TIDAK PROFESSIONAL,, TAPI TIDAK PANTAS DAN TIDAK LAYAK BERDIRI.. JIKA DIBANDINGKAN DENGAN TEMPAT SAYA BEKERJA, PROFESIONALISME TUKANG BERSIH WC DI TEMPAT SAYA LEBIH BAIK DARI PADA KALIAN!!! SAYA ANDREA WIDIANATA / 085325216345 TIDAK SUKA DENGAN KOMENTAR SAYA BICARA SAJA!! SAYA BICARA FAKTA!!

    BalasHapus
  12. MOHON TOLONG RESPON EMAIL SAYA ANDREA_WID@YAHOO.COM, QUEENSOFTLENSKOREA@GMAIL.COM, TOLONG RESPON DENGAN ITIKAD KALIAN UNTUK PENUHI KOMITMEN DALAM MELAYANI SEPERTI YANG KALIAN GEMBOR-GEMBORKAN!!! SAYA INI BAYAR, SAYA SUDAH BAYAR JADI TOLONG JANGAN JUSTRU MALAH MERUGIKAN SAYA BUAT SAYA BANGKRUT!!! SAYA MENUNTUT GANTI RUGI DAN KALIAN ANTENGIN SAYA BERBULAN-BULAN!! YANG BENAR SAJA!! ETIKA BISNIS KALIAN RUSAK APA?? SAYA ANDREA WIDIANATA / 085325216345 TIDAK SUKA DENGAN KOMENTAR SAYA BICARA SAJA!! SAYA BICARA FAKTA!!

    BalasHapus
  13. JIKA PIHAK DIREKSI ATAU MINIMAL HRD DARI POS INDONESIA ADA MEMBACA KOMENTAR SAYA INI, TOLONG DI PERHATIKAN DALAM MEMILIH ORANG UNTUK DI PEKERJAKAN DI POS INDONESIA!!! PILIH YANG RASIONAL!! SIAP TANGGUNG JAWAB!! KOMITMEN!! SAYA BENAR-BENAR TIDAK BISA TERIMA SEMUA ALASAN LUCU STAF KALIAN!! SEKARANG INI SUDAH ERA NYATA, BUKAN LAGI JAMAN DIMANA KALIAN BISA GOBLOG-GOBLOGIN CUSTOMER!!! POS INDONESIA HARUS MENGGANTI SELURUH KERUGIAN SAYA, SAYA SUDAH BAYAR!!! SAYA TIDAK MAU ALASAN LUCU TETEK BENGEK!! SAYA ANDREA WIDIANATA / 085325216345 TIDAK SUKA DENGAN KOMENTAR SAYA BICARA SAJA!! SAYA BICARA FAKTA!!

    BalasHapus
  14. Harusnya pelayanan pos indonesia semakin ditingkatkan seiring bnyk nya saingan expedisi di indonesia.knp skrg pos semakin lemot saja pelayanannya.saya krm brg dr jawa timur ke sulawesi selatan uda 3bln lebih blm sampe tujuan.hilang kemana barangku ini.dan gimana ini solusinya.kl mengajukan klaim ganti rugi apa benar ganti rugi akan diberikan.ato nanti masih berbelit belit lg kasih alesan.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Harusnya pelayanan pos indonesia semakin ditingkatkan seiring bnyk nya saingan expedisi di indonesia.knp skrg pos semakin lemot saja pelayanannya.saya krm brg dr jawa timur ke sulawesi selatan uda 3bln lebih blm sampe tujuan.hilang kemana barangku ini.dan gimana ini solusinya.kl mengajukan klaim ganti rugi apa benar ganti rugi akan diberikan.ato nanti masih berbelit belit lg kasih alesan.

    BalasHapus
  17. Barang hilang ato gmn mbak? Barangku jg entah kmn ni kirim via pos gak sampe2.bingung ni dikomplain customer

    BalasHapus
  18. Barang hilang ato gmn mbak? Barangku jg entah kmn ni kirim via pos gak sampe2.bingung ni dikomplain customer

    BalasHapus
  19. Saya kirim barang sudah SEMINGGU LEBIH GAK SAMPE... DIKABARIN PIHAK KANTOR POS JUGA KAGAK !!! PERCUMA ADA NO TELEPON DI RESI TAPI PAKET KILAT BLOM DIKIRIM LU GA KABARIN KE GUE ??? #NYESEL GUE KIRIM LEWAT POS.. BUMN BOBROK !!!

    BalasHapus
  20. Saya kirim barang dr tanggal 13 maret melalui pos kilat khusus tujuan ke palembang. Hari ini saya tanggal 8 april barang tersebut belum sampe ke cust saya. Sudah berkali kali di telpon sampe tiap hari alasan dr cs tetap sama : MASIH INVESTASI.

    Ini mengulur2 waktu banget. Ga mau mengakui paket nya hilang. Tiap cs kasih keterangan yg berbeda kalo ditanya biaya ganti rugi. SAYA SANGAT KECEWA DENGAN PELAYANAN POS INDONESIA.

    BalasHapus
  21. Kantor pos kurang aman menurut saya, saya kirim hp ke berau, pekingan bagus n mulus eh pas dibuka hp hilang box hp rusak tinggal cas, henset aja,,, bikin rugi aja udah saya mengajukan pengaduan ke pihak pos,,, katanya sdg diproses alasanx begitu trus pekerjax gk jujur dasar pencur*��

    BalasHapus
  22. trus sodara yang aman pke ap cra pngiriman nya, sya tencana mau ngrim brang ke balikpapan,?

    BalasHapus
  23. Gan ini saya udh 1 bulan gak ada tanggapan dri kantor pos barang saya yang saya kirim isi barang nya hilang.trus itu gimna ya apa kah diganti rugi soal udh komplin tapi smpe skrang tidak ada tanggapan dri kantor pos.tolong tanggapan nya gan gimna solusi nya

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. maaf mau tanya saya baru saja mengirim kosmetik dengan jasa pos kilat, seharusnya 2 hari sudah sampai tapi sampai 5 hari barang belum sampai.Malah hari ini pak pos datang ke rumah customer( tujuan kirim saya) dan bilang bahwa barang hilang jatuh di tengah jalan. Bagaimana ya cara agar saya mendapatkan ganti rugi atas barang saya yang hilang?

    BalasHapus
  26. maaf mau tanya saya baru saja mengirim kosmetik dengan jasa pos kilat, seharusnya 2 hari sudah sampai tapi sampai 5 hari barang belum sampai.Malah hari ini pak pos datang ke rumah customer( tujuan kirim saya) dan bilang bahwa barang hilang jatuh di tengah jalan. Bagaimana ya cara agar saya mendapatkan ganti rugi atas barang saya yang hilang?

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. numpang nanya dong..
    ada paket kiriman dr india, barusan ngecek di web nya barang udah sampai di post jkrta tp rekturnya hilang. apakah ini berpengaruh dgn keamanan paketnya.. takutnya mereka menghilangkan bukti atau apalah. scara di dalam paket ada perhiasan cincin dan kalung. trims

    BalasHapus
  29. saya mengirim leptop tanggal 13 november 2017  di sidoarjo jawa timur dengan tujuan ke labuan bajo ntt menggunakan via pos kilat 3 hari dg biaya 715.000 tapi hingga saat ini  2 desember 2017 kiriman saya tidak jelas entah dimana sudah berkali kali saya telp ke 161 dan datang langsung ke kantor pos tapi tetap tidak ada kejelasan .. saya hanya di beri keterangan bahwa leptop via udara tidak bisa harus via darat sudah 3 minggu ini saya menunggu dan terus was was setiap hari . sudah begitu tidak ada pertanggung jawaban dari PT.Pos Indonesia ... saya sangat kecewa dan saya berjanji tidak akan menggunakan pos indonesia jika mengirim barang .. dengan ongkos yang sangat mahal tapi saya tidak mendapatkan kepuasan sama sekali . . tolong beri tahu teman dan saudara anda semua . 

    BalasHapus
  30. Saya dari Malaysia ingin menghantar hadiah untuk teman di indonesia....apakah kiriman tersebut akan dibuka bila suda sampai dikantor Pos Indonesia sebelum dihantar kepada penerimanya? Mohon dijelasin ya pak?

    BalasHapus
  31. Saya mengirim barang mainan pesawat dengan no resi 16015807928, setelah diterima pemesan barang saya rusak, dan pembeli tentunya komplain dan tidak puas dengan pelayanan lapak saya, apakah saya bisa komplian??karena saya merasa kecewa dengan pelayanan paket seperti ini.

    BalasHapus
  32. Window Surface Pro 5 nyala tapi berhenti tida bergerak di logo Window
    http://zapplerepair.com/cara-cek-performa-battery-Window-Surface-Book.html

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  34. pembelian via bukalapak minta yg sebelah karena oveload dkirim vi pos akhirnya raib duwit ilang pesanan gak datang entah penerimanya gak jelas padahal atas nama argo kenapa ke p.dani gimana solusinya saya komplain 2hr blom ada kabar

    BalasHapus
  35. Aku bukannya provokasi atau apa tapi aku ngalamin sendiri. Aku pedagang. Kirim barang trus dr tujuan barangku rusak. Dr kantor pos ga mau ganti. Katanya udah ttd resim aku juga ga tau kalau ada packing2 kayu. Ga dibilangi. Dibilnginya malah disuruh pake yg mahal. Tapi cus ku ga mau. Oke aku pake yg biasa aja. Eh beneran rusak. Nah di atas ada pemberitahuan kalau "BARANG RUSAK SEBAGIAN DIGANTI 5X DARI ONGKIR' tapi apa? Pas ke pos . Ga diganti. Mbaknya nyolot. Udah pake jne aja BARANG AMAN.

    BalasHapus
  36. Saya mau menanyakan sejauh mana pertanggungjawaban kantor pos atas kehilangan motor saya pengiriman dari kantor pos jogya ke Bontangt....kronologinya seperti ini..motor saya dikirim dari pos jogya akhir bulan juli namun hampir sebulan belum motor saya belum sampai juga dan begitu saya tanyakan ke kantor pos tujuan di saya mendapat kabar kapal yang mengangkut pengiriman tersebut terbakar dan setelah saya pertanyakan pertanggungjawaban hal ini pihak pos akan bertangungjawab atas ganti rugi dengan semua barang barang yang terbakar tersebut dan selanjutnya saya di suruh mengisi formulir pengajuan cleam dan sudah saya ajukan seminggu saya mendapat kabar tersebut dan cleam tersebut juga saya ajukan langsung ke kantor pos jogya dan saya antarkan...akan tetapi sampai saat ini saya belum mendapatkan ganti rugi atas cleam tersebut begitu saya pertanyakan pihak pos jogya maupun bontang menyuruh saya untuk menunggu dan menunggu dan mereka pernah menyampaikan kalau saya mau cepat maka ganti ruginya senilai tanggungan ansuransi sekitar 3 jutaan sedangkan biaya ongkos kirim motor saya sebesar 2,1 juta tentu saya keberatan dan saya pertanyakan alasan dan atauran yang menentukan ganti rugi tersebut tetapi pihak pos jogya maupun bontang tidak bisa menjawab dan mereka mengatakan nanti akan kami ajukan ke atasan regional kami di semarang...dan saya menanyakan juga ke pos bpntang apakah untuk barang barang pengiriman selain saya seperti ini juga prosesnya dan pos bontang jawab untuk ganti rugi pengiriman motor yang lain yang kebetulan juga ada pengiriman dari surabaya ke kalimantan prosesnya sudah selesai dan diganti sesuai dengan nilai motornya dan sudah clear...tetapi kenapa dengan pengiriman dari pos jogya seperti ini...ada apa dengan pengiriman saya dan ada apa dengan kantor pos jogya??????...sampai saat ini cleam saya belum kejelasannya dan disuruh bersabar dan menunggu.

    BalasHapus
  37. Maaf mau tanya saya kirim ke Bintan Riau dr tgl 10 ko sampai sekarang paket TDK bisa di lacak yah ?customer saya masih tanya trs katanya paket belum sampai tapi ko ndk bisa kita lacak

    BalasHapus
  38. Saya memesan barang ni lewat kantor pos..
    Pengiriman lewat paket pos biasa ..
    Tanggal 17/12/2018
    Setelah 7 hari saya tunggu kok belum sampai juga barang saya ..
    Mungkin kendala karena akhir tahun ..
    Saya tunggu 10 hari ..
    Hari k 10 saya datang ke kantor pos mau cek resi kira2 sudah sampe d mana barang saya .
    Setelah d cek barang sudah d terima di Kuningan Jakarta ..
    Padahal resi dr awal sudah jelas alamat saya tapi kok bisa sampe k sana ..
    Terus jelasnya ini bagai mana ?

    BalasHapus
  39. Saya mau tanya min berapa lamakah klaim asuransi kehilangan.

    BalasHapus
  40. Saya beli barang dari hongkong, tp udah 2 bulan belum sampai, dilacak via kantor post emang belum sampai, kalau di lacak komputer internal kantor post, barang sudah terkirim, padahak udah 2 bulan dilacak tidak ada perubahan status, saya kecewa berat dengan kinerja kantor post. Sampai saya ingin melakukan klaim kehilangan barang mereka kok malah menolak takut kehilangan jabatan kalau ada klaim kehilangan barang, saya yakin oknum kantor post sengaja melakulan ini , mengambil barang milik orang seenaknya

    BalasHapus
  41. Halo, terima kasih, info yang sangat berguna. Terkait ketentuan peraturan "Surat Keputusan Direksi PT Pos Indonesia (Persero) nomor KD65/Dirut/0812 perihal Jaminan Ganti Rugi Surat dan Paket Dalam Negeri", boleh saya minta file atau softcopynya jika ada?

    BalasHapus
  42. Nama saya Rahma Henny dari Ajman di Dubai UAE, saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya menipu $ 3.000 karena saya membutuhkan pinjaman $ 90.000 untuk modal ventura dan hutang. Saya hampir mengedit, saya tidak punya tempat untuk pergi, dan bisnis saya hancur dalam proses.

    Itu semua terjadi pada bulan Maret 2019, sampai saya bertemu orang-orang daring yang bersaksi tentang pemberi pinjaman nyata Mrs. GRACE ALEXANDER jadi saya mengajukan pertanyaan dan dia memperkenalkan saya kepada seorang ibu GRACE yang baik yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman tanpa jaminan $ 90.000 dengan suku bunga rendah. . di perusahaan pinjaman GRACE ALEXANDER.

    Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Ny. Grace, semoga Tuhan terus memberkati Anda, Grace, atas kejujuran dan perbuatan baik Anda.

    Jika Anda membutuhkan pinjaman atau pinjaman tanpa jaminan, segera hubungi ibu Grace dengan mengirim email ke (gracealexanderloancompany@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui rahmahenny45@gmail.com

    BalasHapus

Kantor Pos Jawa Timur Jual Minyak Kutus Kutus Harga Distributor

Minyak Kutus Kutus Kantor Pos Jual Minyak Kutus Kutus Kabar gembira datang dari kantor pos bagi masyarakat yang biasa memanfaatkan m...

POPULER