Kamis, 01 Desember 2022

Inilah Perusahaan Kurir yang Paling Banyak Menerima Pengaduan

 

Perusahaan kurir yang beroperasi di Indonesia

Pengaduan yang diterima YLKI

Dilansir situs Katada, Yayasan Lembaga Konsumen (YLKI) telah merelease Perusahaan Ekspedisi dengan jumlah aduan terbanyak tahun 2001. YLKI sendiri adalah organisasi masyarakat yang independent dan bersifat tidak orientasi laba (nirlaba) didirikan pada tanggal 11 Mei 1973. Tujuan pendirian YLKI adalah meningkatkan kepedulian kritis konsumen atas hak dan kewajibannya, dalam upaya melindungi dirinya sendiri, keluarga, serta lingkungannya. 

Selama tahun 2021 disebutkan YLKI menerima pengaduan dari masyarakat sebanyak 535, diantaranya terdapat 3,2% pengaduan kepada perusahaan ekspedisi berkaitan dengan antaran paket.

Perusahaan ekspedisi yang menerima pengaduan adalah sebagai berikut:

Anteraja: 35%

JNE: 18%

J&T: 12%

Lion Parcel: 6%

Si Cepat: 6%

Tiki: 6%

Pos Indonesia: 6%


Permasalahan utama yang diadukan.

Masalah-masalah yang diadukan oleh masyarakat berkaitan dengan:

Barang hilang: 41%

Barang tidak boleh diambil: 18%

Tarif tidak sesuai: 12%

Barang rusak: 6%


source: https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/01/11/ylki-anter-aja-perusahaan-ekspedisi-paling-banyak-dikeluhkan-konsumen


Artikel terkait

Komparasi akun twitter official Pos Indonesia, JNE dan J&T

Komparasi akun Youtube Pos Indonesia, JNE dan J&T

Dampak penerapan meterai elektronik bagi Pos Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kenapa Pos Indonesia Punya Banyak Channel YouTube? Inilah jawabannya...

Sekarang mari kita bahas tiga channel Youtube milik Pos Indonesia yaitu channel Pos Indonesia, Pos Indonesia The Story dan Pos Aja Official....

POPULER