Selasa, 05 Januari 2016

Tentang Call Center Pos Indonesia Media Complain Handling PT Pos Indonesia

Konsumen mempunyai hak atas informasi yang benar, jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa serta berhak didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jasa yang digunakan. Hak konsumen tersebut jelas disebutkan dan diatur dalam Undang Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.
Lingkungan persaingan bisnis yang sangat tajam termasuk juga dalam bisnis yang digeluti oleh PT Pos Indonesia memaksa Perusahaan ini untuk selalu menjadikan kepuasan pelanggan (customer satisfaction) menjadi sasaran utama setiap program kegiatan Perusahaan. Itu semua agar kesetiaan pelanggan (customer loyality) bisa terwujud yang menjadikan perusahaan ini menjadi pilihan utama bagi masyarakat.
Sebagai salah satu upaya mewujudkan kondisi tersebut di atas, PT Pos Indonesia saat ini telah miliki media Contact Center Pos Call 161.

Mengenal apa itu Contack Center Pos Indonesia

Call Center Pos Indonesia adalah fasilitas pelayanan pelanggan yang menyediakan sejumlah saluran komunikasi yang meliputi phone, voice mail, email, faximile, website, sms dan regular mail untuk melakukan komunikasi dari pelanggan dari dan ke administrasi Pos, dan atau organisasi Pos Internasional ke dalam Perusahaan dan bersifat sentralistik.

Contack Center Pos Indonesia disebut dengan Pos Call 161. Menggunakan short number 161 dengan kode akses +62-21-161.

Waktu Operasional Call Center Pos Call 161 adalah 7 (tujuh) hari dalam seminggu dengan pengaturan sebagai berikut:
  1. Hari Senin sampai dengan Sabtu pukul 06.00 - 22.00 WIB.
  2. Hari Minggu pukul 09.00 - 17.00 WIB
  3. Untuk layanan dari/ke Administrasi Pos Internasional atau organisasi internasional hari Senin sampai dengan Jumat pukul 06.00 - 17.00 WIB

Layanan Contack Center Pos Indonesia

Jenis layanan yang diberikan oleh Contack Center Pos Indonesia terdiri dari:
  1. Layanan Informasi, yaitu informasi tentang produk dan layanan Perusahaan, Informasi tarif, kodepos, alamat kantor pos, status kiriman dan transaksi serta informasi knowledge based.
  2. Layanan complain handling, meliputi penerimaan keluhan/pengaduan dan tuntutan ganti rugi pelanggan dari dan antar administrasi Pos atau organisasi Pos Internasional yang untuk selanjutnya diselesaikan oleh PT Pos Indonesia.
  3. Layanan order taking, meliputi pesanan pembelian Benda Pos dan Meterai, Benda Filateli serta benda pihak ketiga lainnya. Layanan penjemputan untuk pengiriman surat dan paket serta pelayanan Pos Lainnya.
Mencari informasi tentang Kantor Pos atau ingin mengajukan keluhan/komplain silahkan menghubungi contack center Pos Indonesia nomor akses +62-21-161

13 komentar:

  1. Mohon untuk penjelasannya mengapa di kantor pos majalaya kab bandung setiap saya mau ambil western union ngak bisa dengan alasan uang ngak ada , jaringan lagi jelek , mau tutup padahal masih jam 2. Mohon untuk penjelasannya kalau bisa di tindak saja pegawainya. Terima kasih

    BalasHapus
  2. Mohon untuk penjelasannya mengapa di kantor pos majalaya kab bandung setiap saya mau ambil western union ngak bisa dengan alasan uang ngak ada , jaringan lagi jelek , mau tutup padahal masih jam 2. Mohon untuk penjelasannya kalau bisa di tindak saja pegawainya. Terima kasih

    BalasHapus
  3. pos bandung pelayanan dan kinerja sangat buruk seburuk"nya tutup aja tu pos

    BalasHapus
  4. Gila pengiriman lama bbgttt dr bekasi ajh pake pos kilat udh mau seminggu gila lama bbgtt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari bekasi tujuan kemana?...ada bukti resi nya kan,bisa dilacak kok

      Hapus
  5. Paket ku stak di batam gimama dong gak dikirim kirim .. haduuh mana barangnya perlu .padahla di estimasi shopee pos lebih cepet . Tapi ternyata lama bgt mana barangnya penting 😭😭😭.. mohon bantuannya

    BalasHapus
  6. Pengiriman lama banget padahal paket kilat khusus 😭😭 padahal udah smpe di kantor tujuan hampir 4hari tapi ga di anterin ajj🙄

    BalasHapus
  7. Paket sy koq lama bgt yah udah 2 minggu pdhal pos kilat, status msh di bandung terus gak ada pergerakan

    BalasHapus
  8. Bagaimana ini, paket ku udah 4 hari masih di jogja pdhal pakai kilat khusus, tiap nge cek resi gak ad perubahan, POS indo skg ud gak bagus kinerja nya

    BalasHapus
  9. Pos jelek dan sangat buruk, saya pakai kilat, masa msh di banyumas bae. Ga ada update nya. 5 hari loh.

    BalasHapus
  10. saya kirim surat kilat khusus tujuan Batusangkar,Sumbar Senin tanggal 22 2019 sampai sekarang tanggal 1 Agustus belum sampai-sampai bagaimana ini Pak Pos atau kembali pakai burung merpati perbaiki sdm nya

    BalasHapus
  11. Mohon info no kontak perwakilan mekah arab saudi

    BalasHapus
  12. No paket saya
    CP016955646ID
    Janji maximal 14 hari ini sdh mau 1 bln ktnya masih di jalan
    Saya tanya almt & no telp di negara UEA ga tau
    Skrg bagaimana itu kiriman saya
    Bisa dibantu no tlp disana or almt ktbya 161 blm ada yg antar di negara UEA mhn perhatiannya bisa dibantu sdh dimana paket sayA

    BalasHapus

Kenapa Pos Indonesia Punya Banyak Channel YouTube? Inilah jawabannya...

Sekarang mari kita bahas tiga channel Youtube milik Pos Indonesia yaitu channel Pos Indonesia, Pos Indonesia The Story dan Pos Aja Official....

POPULER