Lingkungan persaingan bisnis yang sangat tajam termasuk juga dalam bisnis yang digeluti oleh PT Pos Indonesia memaksa Perusahaan ini untuk selalu menjadikan kepuasan pelanggan (customer satisfaction) menjadi sasaran utama setiap program kegiatan Perusahaan. Itu semua agar kesetiaan pelanggan (customer loyality) bisa terwujud yang menjadikan perusahaan ini menjadi pilihan utama bagi masyarakat.
Sebagai salah satu upaya mewujudkan kondisi tersebut di atas, PT Pos Indonesia saat ini telah miliki media Contact Center Pos Call 161.
Mengenal apa itu Contack Center Pos Indonesia
Call Center Pos Indonesia adalah fasilitas pelayanan pelanggan yang menyediakan sejumlah saluran komunikasi yang meliputi phone, voice mail, email, faximile, website, sms dan regular mail untuk melakukan komunikasi dari pelanggan dari dan ke administrasi Pos, dan atau organisasi Pos Internasional ke dalam Perusahaan dan bersifat sentralistik.
Contack Center Pos Indonesia disebut dengan Pos Call 161. Menggunakan short number 161 dengan kode akses +62-21-161.
Waktu Operasional Call Center Pos Call 161 adalah 7 (tujuh) hari dalam seminggu dengan pengaturan sebagai berikut:
- Hari Senin sampai dengan Sabtu pukul 06.00 - 22.00 WIB.
- Hari Minggu pukul 09.00 - 17.00 WIB
- Untuk layanan dari/ke Administrasi Pos Internasional atau organisasi internasional hari Senin sampai dengan Jumat pukul 06.00 - 17.00 WIB
Layanan Contack Center Pos Indonesia
Jenis layanan yang diberikan oleh Contack Center Pos Indonesia terdiri dari:
- Layanan Informasi, yaitu informasi tentang produk dan layanan Perusahaan, Informasi tarif, kodepos, alamat kantor pos, status kiriman dan transaksi serta informasi knowledge based.
- Layanan complain handling, meliputi penerimaan keluhan/pengaduan dan tuntutan ganti rugi pelanggan dari dan antar administrasi Pos atau organisasi Pos Internasional yang untuk selanjutnya diselesaikan oleh PT Pos Indonesia.
- Layanan order taking, meliputi pesanan pembelian Benda Pos dan Meterai, Benda Filateli serta benda pihak ketiga lainnya. Layanan penjemputan untuk pengiriman surat dan paket serta pelayanan Pos Lainnya.
Mencari informasi tentang Kantor Pos atau ingin mengajukan keluhan/komplain silahkan menghubungi contack center Pos Indonesia nomor akses +62-21-161
Mohon untuk penjelasannya mengapa di kantor pos majalaya kab bandung setiap saya mau ambil western union ngak bisa dengan alasan uang ngak ada , jaringan lagi jelek , mau tutup padahal masih jam 2. Mohon untuk penjelasannya kalau bisa di tindak saja pegawainya. Terima kasih
BalasHapusMohon untuk penjelasannya mengapa di kantor pos majalaya kab bandung setiap saya mau ambil western union ngak bisa dengan alasan uang ngak ada , jaringan lagi jelek , mau tutup padahal masih jam 2. Mohon untuk penjelasannya kalau bisa di tindak saja pegawainya. Terima kasih
BalasHapuspos bandung pelayanan dan kinerja sangat buruk seburuk"nya tutup aja tu pos
BalasHapusGila pengiriman lama bbgttt dr bekasi ajh pake pos kilat udh mau seminggu gila lama bbgtt
BalasHapusDari bekasi tujuan kemana?...ada bukti resi nya kan,bisa dilacak kok
HapusPaket ku stak di batam gimama dong gak dikirim kirim .. haduuh mana barangnya perlu .padahla di estimasi shopee pos lebih cepet . Tapi ternyata lama bgt mana barangnya penting ðŸ˜ðŸ˜ðŸ˜.. mohon bantuannya
BalasHapusPengiriman lama banget padahal paket kilat khusus ðŸ˜ðŸ˜ padahal udah smpe di kantor tujuan hampir 4hari tapi ga di anterin ajj🙄
BalasHapusPaket sy koq lama bgt yah udah 2 minggu pdhal pos kilat, status msh di bandung terus gak ada pergerakan
BalasHapusBagaimana ini, paket ku udah 4 hari masih di jogja pdhal pakai kilat khusus, tiap nge cek resi gak ad perubahan, POS indo skg ud gak bagus kinerja nya
BalasHapusPos jelek dan sangat buruk, saya pakai kilat, masa msh di banyumas bae. Ga ada update nya. 5 hari loh.
BalasHapussaya kirim surat kilat khusus tujuan Batusangkar,Sumbar Senin tanggal 22 2019 sampai sekarang tanggal 1 Agustus belum sampai-sampai bagaimana ini Pak Pos atau kembali pakai burung merpati perbaiki sdm nya
BalasHapusMohon info no kontak perwakilan mekah arab saudi
BalasHapusNo paket saya
BalasHapusCP016955646ID
Janji maximal 14 hari ini sdh mau 1 bln ktnya masih di jalan
Saya tanya almt & no telp di negara UEA ga tau
Skrg bagaimana itu kiriman saya
Bisa dibantu no tlp disana or almt ktbya 161 blm ada yg antar di negara UEA mhn perhatiannya bisa dibantu sdh dimana paket sayA