Kamis, 28 November 2019

Peluncuran Layanan Virtual Account Giropos Menjawab Keraguan

Posgiro Mobile layanan digital online Pos Indonesia

Sekali lagi Pos Indonesia berhasil melakukan tranformasi bisnisnya untuk menjawab tantangan jaman. Di era teknologi digitalisasi saat ini, Pos Indonesia menawarkan sebuah inovasi produk virtual account (VA) dengan basis giropos. Layanan giropos ini adalah salah satu lini produk inti Pos Indonesia dalam bisnis transaksi keuangan. Pos Indonesia menjamin layanan ini setara dengan perbankan. Baik dari aspek kecepatan transaksi, kenyamanan dan keamanan.



Virtual Account (VA) Giropos adalah nomor identifikasi Pelanggan mitra yang dibuka oleh Perusahaan atas permintaan mitra untuk selanjutnya diberikan oleh mitra kepada Pelanggannya (perorangan maupun korporasi) sebagai Nomor Rekening tujuan penerimaan dana (collection) atau pembayaran tagihan tertentu.

JENIS VA GIROPOS
VA Giropos Statis: VA Giropos setara rekening dan dapat digunakan secara berulang.
VA Temporary: VA Giropos hanya digunakan untuk satu kali transaksi pembayaran.

Terdapat dua jenis pembayaran yang dapat dilakukan dengan VA Giropos, yaitu open payment dan close payment. Open payment untuk transaksi dengan besar uang yang tidak ditentukan sebelumnya, sebaliknya close payment besar uangnya sudah ditetapkan dalam jumlah tertentu seperti pembayaran tagihan-tagihan bulanan, pembayaran SPP sekolah dan sebagainya.

Pembayaran ke VA Giropos dapat dilakukan melalui:
  • Loket Kantorpos terdekat.
  • Melalui jaringan Perbankan ( ATM dan Mobile Banking BCA, BTN dan BNI dan MANDIRI) dengan menambahkan prefix VA sesuai masing-masing Bank yang sudah bekerja sama dengan POS.
  • Digital Channel, aplikasi Posgiro Mobile.

Layanan virtual account sangat cocok dipergunakan sebagai sarana Pembayaran (Billing/Tagihan) atau kolekting dana seperti:
  • Pembayaran Iuran/SPP/Biaya Pendidikan Sekolah, Pesantren, dan Universitas,
  • Pembayaran Ujian Saring Masuk/Registrasi Sekolah, Pesantren, Universitas, dll.,
  • Pembayaran billing/tagihan kredit BPR/Bank/Koperasi dan lembaga keuangan lainnya,
  • Pembayaran tagihan layanan jasa berlangganan, seperti jasa asuransi, webhosting, TV kabel berlangganan, layanan musik berlangganan, dan sebagainya,
  • Layanan Cash On Delivery untuk e-commerce/penjual online,
  • Layanan pembayaran Tagihan tilang online, biaya perpanjangan SIM dll.
  • Penerimaan Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf atau donasi lainnya untuk, lembaga/yayasan/pesantren/Lazis/DKM Masjid dll.
  • Penerimaan Bantuan Sosial lainnya (many to one).
  • Penerimaan Top Up E-money/Wallet

 Keuntungan bagi Mitra yang menggunakan layanan virtual account Giropos adalah:
  • Memudahkan identifikasi transaksi pembayaraan billing/tagihan/kolekting dana
  • Dana masuk ke rekening issuer user secara real-time
  • Aman karena akan muncul konfirmasi nama buyer/user ketika akan melakukan transaksi.
  • Jaringan Luas, bisa menjangkau daerah kota dan pedesaan
  • Memberikan kemudahan untuk pelanggan unbankable. (Cash to cash minded).
  • Multi akses, bisa dibayar melalui jaringan Kantorpos dan Perbankan
  • Fasilitas dashboard VA Giropos (Cash Management System)
Bagi mitra seperti perusahaan, pabrik, sekolah, pondok pesantren, perguruan tinggi dan sebagainya yang tertarik menggunakan layanan virtual account giropos silahkan menghubungi kantorpos terdekat.

Artikel terkait
  1. Layanan Pos Indonesia khusus untuk pedagang online
  2. Pos Giro Mobile era baru layanan digital Pos Indonesia
  3. Bayar denda tilang di Kantor Pos

1 komentar:

  1. cerdas dan inovatif, produk PT Pos terbaru ini....maju terus dengan tehnologi nya....

    BalasHapus

Kenapa Pos Indonesia Punya Banyak Channel YouTube? Inilah jawabannya...

Sekarang mari kita bahas tiga channel Youtube milik Pos Indonesia yaitu channel Pos Indonesia, Pos Indonesia The Story dan Pos Aja Official....

POPULER